Jalan-Jalan ke Kampoeng Rawa Ambarawa

Setiap memasuki masa liburan semester, maka sudah menjadi kebiasaan di Fakultas untuk mengadakan jalan-jalan. Bersamaan dengan awal tahun 2015 ini, agenda piknik kali ini adalah menuju ke kota terdekat dari Semarang, yaitu Ambarawa dan Salatiga. Postingan ini membahas yang ke Ambarawa saja ya, tepatnya ke Kampoeng Rawa Ambarawa. Piknik cukup spesial, karena direncanakan dengan cukup serius, biasanya kalo piknik yang dibahas serius gini ujung-ujungnya nggak jadi. Kali ini sukses membawa rombongan dengan 2 mobil dan bersuka ria selama beberapa jam.

Baiklah, Kampoeng Rawa Ambarawa adalah sebuah tempat jalur lingkar Ambarawa. Jika dari Semarang maka setiba di persimpangan Bawen, masuk ke arah Ambarawa kemudian masuk ke jalur lingkar Ambarawa. Nantinya Kampoeng Rawa akan berada di kiri jalan sekitar 1 km dari jalur masuk lingkar tersebut. Cukup mudah dicari deh pokoknya.

Kami memilih hari piknik pada hari kerja dengan beberapa alasan, salah satunya adalah supaya tidak kemruntel. Benar saja, ketika sampai di lokasi, kondisi cukup sepi apalagi sampai sana masih sekitar jam 11 siang. Yang kami nikmati disana pada dasarnya hanya obyek wisata saja, soalnya sudah ada agenda lain untuk makan siang di Salatiga. Luas areanya cukup untuk bersenang-senang bersama keluarga, cukup banyak objek yang bisa kita nikmati, mulai Flying Fox, Becak Hias, hingga naik perahu untuk menyusuri Rawapening.

Agenda utamanya adalah naik perahu tadi, dengan membayar IDR 100.000 kami bisa naik kapal dengan kapasitas maksimal 8 orang. Naik kapal dengan menyusuri Rawapening dan menembus tumbuhan eceng gondok sambil melihat kehidupan nelayan sekitar cukup menyenangkan. Saran saya sih jangan terlalu siang, saya nggak bisa membayangkan jika harus naik kapal di siang hari, pastinya panas.. *thank you captain obvious*

Tidak banyak foto yang saya ambil, soalnya saya memang tergolong orang yang lebih menikmati obyek wisata, bukan memfotonya. Biarkan orang lain yang foto-foto saja, saya cukup menikmatinya sambil merekam memorinya. Silakan kunjungi websitenya atau langsung datang ke lokasinya ya.

IMG 20150113 WA009

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *