Kita Masih Punya Harapan

10485974_402600049892114_1339156521249248221_o

Akhirnya, hari ini.. Senin, 20 Oktober 2014 telah dilantik presiden ke-7 Indonesia, Pak Jokowi dan Pak Jusuf Kalla sebagai wakilnya untuk memimpin Indonesia selama 5 tahun ke depan. Harapan membumbung tinggi ketika melihat khidmatnya acara, walaupun melalui live streaming dengan koneksi seadanya. Kemampuan pemimpin yang sedari awal teruji dengan hadirnya lawan politik yang berseberangan, bahkan Pak Prabowo yang sempat memanas hubungannya berkenan hadir dan memberikan penghormatan saat pidato kenegaraan. Sungguh menunjukkan hubungan yang baik di awal pemerintahan yang baru.

Ini membuat saya bilang kepada diri sendiri, kita masih punya harapan.

Harapan untuk maju, harapan untuk berkembang, dan harapan untuk memiliki Indonesia yang lebih maju. Indonesia yang besar ini membutuhkan pemimpin yang mengenali kondisi alamnya yang beranekaragam. Pemimpin yang mau mendengarkan rakyatnya yang berjumlah ratusan juta. Pemimpin yang mau bekerja.

Kita, saya sebagai rakyat tidak boleh terlena atas eforia yang langka. Harus segera mengimbangi kinerja Pak Jokowi dan Pak Jusuf Kalla supaya bisa bersama-sama membangun Indonesia yang lebih baik.

Merdeka!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *