Bandingan Ponsel Dengan Mudah Menggunakan VersusIO.com

 

versusio-depan

Ini artikel yang dikirim ke Suara Merdeka tapi nggak dimuat hihihi…

“Eh, iPhone5 udah diluncurkan Apple lhoo.. Ganti nggak ya?”
“HTC Desire VC sama Samsung Galaxy Y bagusan mana ya?”
“iPhone 4s sama iPhone5 bedanya apa sih?”

Hal tersulit pada saat akan membeli gadget terbaru kadangkala bukan terletak pada masalah dana. Tapi malah kesulitan untuk memilih gadget apa yang akan dibeli. Kita lihat bahwa semua gadget yang tersedia di pasar memiliki kualitas dan kemampuan yang hampir seragam. Dengan mempersiapkan dana 3 juta rupiah saja kita akan memiliki banyak sekali pilihan yang tentu saja bisa bikin galau.

Pabrikan smartphone terkenal seperti Samsung, HTC, Apple, Blackberry saling berlomba untuk mendapatkan perhatian dari calon konsumennya dengan membuat berbagai tipe smartphone yang beranekaragam dan harga yang sama-sama terjangkau. Tapi masalahnya, mana yang harus dipilih?

Kebanyakan calon pembeli biasanya akan mencari informasi sebanyak-banyaknya untuk membandingkan merk smartphone satu dengan yang lainnya. Media yang membahas mengenai model smartphone cukup banyak jumlahnya. Kita lihat saja ada belasan majalah smartphone yang tiap minggunya memberikan ulasan sekaligus mengupas kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Selain dari media offline, informasi juga bisa didapatkan dari media online seperti website dan forum. Sangat banyak, bahkan terlalu banyak website yang memberikan ulasan lengkap dengan video mulai dari proses “un-boxing” (membuka kardus) hingga penyettingan setiap smartphone supaya bisa berjalan dengan optimal. Ditambah lagi ulasan pribadi dari blogger yang menuliskan pengalaman mereka di blog semakin memperkaya informasi yang ingin didapatkan.

Apakah dengan banyaknya informasi seperti demikian akan membuat kita semakin yakin dalam membuat keputusan? Kali ini jawabannya sangat bervariasi, namun sebagian besar dari calon konsumen mengatakan mereka malah tambah kebingungan dengan banyaknya informasi yang bisa didapatkan.

Spesifikasi yang dimiliki setiap smartphone perbedaanya sangat ketat, hasil review sangat bergantung pada kesukaan pereview sehingga kurang objektif karena bisa jadi hasil review di media satu dengan media yang lain bisa berbeda. Harga yang ditawarkan juga saling berkompetitif.

VersusIO.com

versusio bandingkan

Hal-hal seperti inilah yang sepertinya ditangkap oleh VersusIO, sebuah perusahaan start-up asal Jerman yang membuat sebuah website pembanding berbagai smartphone yang sangat dinamis. Dengan mengakses melalui http://versusio.com kita bisa dengan mudah membandingkan sebuah smartphone dengan smartphone yang lain.

Hal yang menjadi pembeda antara VersusIO dengan situs sejenis adalah hasil perbandingan yang TIDAK sekedar memberikan daftar spesifikasi saja, namun benar-benar membandingan dalam arti yang sesungguhnya (head-to-head). Bahkan perbandingannya akan diberikan dalam dua sudut pandang dari setiap smartphone.

Misalnya kita akan membandingkan smartphone HTC Desire VC dengan iPhone5. Kedua smartphone ini baru saja diluncurkan dan dijual secara bundling oleh operator seluler Indonesia. Melalui situs VersusIO didapatkan bahwa HTC Desire VC memiliki 11 kelebihan dibandingkan iPhone5, namun sebaliknya iPhone5 memiliki 29 kelebihan dibandingkan HTC Desire VC. Nantinya masing-masing kelebihan itu dijelaskan secara detail, dengan memberikan keterangan yang cukup membantu. Tidak hanya memberikan data spesifikasi saja.

Hal lain yang membuat menarik dari VersusIO ini adalah dukungan berbagai macam bahasa, salah satunya Bahasa Indonesia. Jadi kita bisa membaca hasil perbandingan dari VersusIO dengan nyaman.

Hal yang menarik, ternyata VersusIO tidak hanya mampu membandingkan smartphone saja, tapi juga mampu membandingkan Kamera Digital dan Komputer Tablet. Tentunya ini bisa sangat membantu bagi Anda yang sedang ingin mencari perangkat elektronik terbaru, apalagi layanan ini gratis untuk digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *