CJ7

Kebahagiaan di dunia nggak selamanya bisa hanya dilihat dari uang, tapi dengan adanya orang yang disayangilah yang bisa membuat kita menjadi bahagia. Berkorban demi kebahagiaan orang yang disayangi adalah cara terberat tapi juga termudah yang tanpa sadar selalu bisa kita lakukan.

Inilah nilai yang mungkin terkandung didalam film CJ7 yang dibintangi oleh Stephen Chow. Film ini  baru aku tonton kemaren dirumah lewat channel AXN sekitar jam 7 malem, yang memang dalam rangka menyambut Lunar New Year. Gong Xi Fa Choi all…

Dikisahkan Chow Ti (Stephen Chow) adalah seorang pekerja bangunan yang miskin, dia hidup berdua dengan anaknya yang bernama Dicky (Xu Jiao) di sebuah puing bangunan yang sebenarnya sudah tidak layak huni. Namun Chow sangat ingin melihat anaknya sukses, maka dia rela menabung dan hemat demi bisa menyekolahkan Dicky di sekolah elit dan mahal. Namun karena saking miskinnya, Chow tidak pernah bisa memberikan apapun kepada Dicky, baik itu pakaian, buku, makanan, hingga mainan. Apel yang rutin diberikan kepada Dicky sebenernya itu didapat dari tong sampah.

Suatu hari, Dicky merengek kepada ayahnya untuk dibelikan mainan robot paling populer yaitu CJ1. Semua anak di sekolah pasti memiliki mainan itu, jadi Dicky pengen punya juga. Bahkan Dicky berjanji kepada ayahnya, bila kali ini dibelikan CJ1, selamanya dia tidak akan meminta apapun kepada ayahnya. Namun karena tidak ada uang, maka CHow tidak bisa membelikan. Karena Dicky merengek terus akhirnya Chow memukulnya hingga menangis.

Merasa bersalah karena telah memukul Dicky, Chow memutuskan untuk mencari mainan lain, yang akhirnya dia menemukan sebuah benda aneh di sebuah tong sampah. Benda itu berbentuk bulan seperti bola yang berwarna hijau. Bola itu dibawa pulang lalu diberikan kepada Dicky dan diberi tahu bahwa itu adalah mainan model terbaru. Tentu saja Dicky senang setengah mati.

Disinilah petualangan dimulai, karena ternyata bola itu bukan bola biasa karena itu berasal dari luar angkasa. Apalagi ketika bola itu berubah bentuk menjadi sebuah makhluk angkasa yang lucu (sumpah lucu banget!). Dicky langsung berkhayal dia akan bisa sukses dan kaya dengan sekejap dengan bantuan makhluk angkasa itu. Ketika Dicky ditanya teman-temannya, dia menjawab bahwa makhluk angkasa itu bernama CJ7, karena lebih keren daripada CJ1.

Namun, ternyata khayalan tidak sesuai dengan kenyataan. Dicky sukses menjadi pecundang sejati karena terlalu mengharapkan kemampuan CJ7. Sebenrnya, CJ7 hanyalah makhluk angkasa luar yang memiliki kemampuan healing, CJ7 mampu mengembalikan apapun ke kondisi semula, namun tentunya ada batasnya. Untuk memperbaiki buah apel dan kipas angin saja sudah membuat CJ7 ngos-ngosan.

Suatu hari, karena Dicky memalsukan nilai ujiannya kepada ayahnya, mereka pun berantem. Ayah Dicky bersumpah bila Dicky mendapatkan nilai ujian diatas 60, maka Dicky bebas melakukan apa saja. Dan untuk sementara CJ7 disita ayahnya hingga Dicky mendapatkan nilai bagus. Karena tertantang, maka Dicky pun jadi anak yg rajin, hingga akhirnya dia mendapatkan nilai 65. Sebuah nilai yang sangat bagus baginya.

Sayangnya, pada hari yang sama. Ayahnya mendapatkan kecelakaan kerja. Ketika Chow sedang berada di lantai atas, sebuah tabung oksigen jatuh dari tempatnya bekerja dan menarik kabel yang melilit kakinya hingga Chow terseret kebawah. Walaupun sudah berusaha maksimal, Chow tetap terseret hingga akhirnya jatuh ke tanah dan meninggal.

*huwaaaa… disini menyedihkan sekaliiiii*

Bisa dibayangkan khan perasaan Dicky? Dia ingin mengabarkan kepada ayahnya bahwa dia dapet nilai bagus dan ingin menagih janji ayahnya. Tapi ternyata sang ayah malah sudah meninggalkan dirinya.

Disinilah inti film ini tersaji. CJ7 yang selama ini sudah sangat menikmati persahabatan dengan Dicky, sangat sedih ketika tau bahwa Chow meninggal. Akhirnya CJ7 mengerahkan tenaga untuk menghidupkan Chow, sebuah usaha yang berat. Namun demi sahabatnya, CJ7 rela melakukan itu semua.

Chow berhasil hidup kembali, namun bayarannya sangat mahal. CJ7 kehabisan tenaga, dan akhirnya dia meninggal dengan damai di hadapan Chow dan Dicky. Hhuhuhuhuhu….

Kehidupan harus terus berjalan… Dicky menjadi lebih rajin sekolah, Chow juga demikian. Walaupun CJ7 sudah mati, namun Dicky selalu membawanya kemana-mana, dan selalu berharap ketika Dicky membuka mata, CJ7 sudah hidup dan tertawa seperti biasanya.

Hingga akhirnya… CJ7 datang bersama teman-temannya berlari menuju Dicky !!

Shalat Jumat di Kantorku

Postingan ini tidak bertujuan untuk menyinggung apapun atau siapapun. Saya bikin postingan ini karena ga tau pengen ngomong kemana, kalo ngomong ke orang lain pasti nanti dikira kurang ajar atau malah diketawain.. Hehehe.. Inget ya.. jangan dimasukkan ke hati, karena saya nulisnya nggak pake hati.

Kenapa saya bikin judulnya shalat jumat di kantorku? bukan di masjid A atau masjid B? Ya karena selama ini seringnya saya kalo Jumatan di kantor.. bukan di masjid-masjid lainnya.

Tapiiiii kayaknya mau shalat di kantor atau di masjd, rasanya ya sama aja, apalagi khatibnya. Nah.. masalah khatib inilah yang akan dijadikan tema postingan kali ini, ada hubungannya dengan serba-serbi seputar khatib salat Jumat.

Sudah sering saya perhatikan kalo setiap khatib itu punya gaya sendiri-sendiri dalam penyampaianKhotbah shalat Jumat. Nah, sebagai muslim yang baik maka saya selalu menyempatkan hadir di masjid jauh sebelum Khatib memulai Khotbah Jumat-nya, makanya saya bisa memerhatikan tingkah laku Khatib sewaktu menyampaikan Khotbahnya.

Pertama, kenapa hampir semua khotbah.. itu dibawakan dengan gaya yang terlalu dibuat-buat? Sok berwibawa gitu deh..  Seakan-akan itu adalah template untuk membawakan khotbah Jumat. Alhasil cerita yang disampaikan jadi sama sekali nggak menarik. Jauh menyenangkan guru TK saya dulu sewaktu menceritakan tentang kisah Nabi Ibrahim yang dibakar itu, atau pertempuran yang mendatangkan Burung Ababil. Rasanya seruu sekali. Kenapa para khatib yang mayoritas udah sepuh itu selalu membawakan dengan datar-datar aja.. Khan jadi males ndengerinnya.. Jadi ngantuk.. Padahal kalo tidur.. batallah wudlu-ku..

Coba kalo Khatib mau membawakan khotbahnya dengan menarik dan menyenangkan, pasti para jamaah akan berlomba-lomba datang awal dan nggak ada lagi jamaah terlambat shalat.

Kedua, eh tapi sebelumnya saya mau nanya dulu.. Kalo pas jadi Imam, khan bacaan surat Al-Fatihah dan surat yang lain itu dikerasin khan? Nah.. bagian apa aja yang harus dikerasin? Apakah dari kata Bismilahirrahmanirahim, atau langsung dari awal suratnya aja? Dan bolehkah pada bagian tertentu nggak dikerasin?

Kenapa beberapa Imam membaca surat Al-Fatihah, langsung keras-nya di ayat kedua? yang pas Alhamdulillahirrobil Alamin? Enggak dari Bismillahirrahmanirrahim? Padahal ayat pertama adalah Bismillahirrahmanirrahim.

Ketiga, sebenernya Shalat Jumat itu ada doa Qunut nggak? Kok udah 3 minggu ini shalat Jumat di kantor itu pake doa Qunut, jadi beberapa jamaah pada kecele.. Abis ruku’ eehh ternyata Qunut.. tiwas banyak yg nungging sujud duluan.

Yaa.. entah lah.. ini cuma postingan tanpa hati aja kok…

Setannya Kok Beneran?

Pengen nonton film horor yang sama sekali nggak horor? Pengen nonton akting kaku cewek-cewek seksi yang berpayudara besar dan berpaha mulus? Pengen nonton adegan cewek mandi sambil telanjang bulat?

Kalo iya.. sebaiknya nonton film yang judulnya “Setannya Kok Beneran?”. Aku download film ini beberapa hari yang lalu, dan baru semalem bisa aku tonton. Dari awal memang banyak resensi yang bilang kalo film ini jauh dari film horor, karena memang genre film ini komedi. Dan ternyata bener.. film ini bukan film horor.. tapi film komedi berbumbu mesum ala Indonesia.

Film udah dibuka dengan adegan slaptick dimana-mana, terutama Tessy yang banyak sekali memainkan gerakan ala Srimulat. Trus Jojon yang jadi suami-sangat-beruntung-didunia, karena punya istri yang sangaaattt cantiiikk dan payudaranya besaaarrr!! Apalagi punya anak yang cantiiiikkk juga. Sebagai info aja, yang jadi pemeran istri si Jojon ini adalah Chandra Louis.Kenapa saya dari tadi ngomong masalah payudara besar? Ya karena ini ada hubungannya degan film ini, bahkan di akhir film.. tetep aja ada hubungannya dengan payudara. Jadiii… bisa disimpulkan khan.. film ini isinya seperti apa.

Adalah 3 orang pemain reality show “Sang Penakluk” yang dibintangi oleh Ki Ferdi, Ki Yatno, dan Ki Andi. Ketiga dukun ini adalah dukun gadungan yang hanya akting di acara mereka. Padahal mereka sama sekali nggak punya pengetahuan dalam hal perdukunan. Nah, ceritanya kontrak siar acara mereka akan dihentikan, dan secara kebetulan kampung yang dihuni oleh Jojon dan Tessy baru saja dikejutkan akan peristiwa bunuh diri seorang penyanyi dangdut. Masalahnya, sewaktu dikubur tali pocongnya lupa dilepas, akhirnya dia jadi pocong yang meneror warga kampung itu.

Ketiga bintang “Sang Penakluk” akhirnya diundang ke kampung tersebut untuk membantu mengusir hantu pocong. Tapi karena nggak punya kemampuan apapun.. akhirnya bukan kedamaian yang didatangkan, malah kekacauan model srimulat dan warkop yang tersaji. Ada adegan cewek mandi didatengin pocong trus lari ke jalan sambil telanjang bulat. Saya yakin kalo dia itu telanjang bulat!! Hehehehe…

Akhirnya.. seperti yang udah saya singgung sebelumnya, bahwa film ini erat hubungannya dengan payudara besar. Ending film terasa antiklimaks dan wagu!!

Kembalikan benwit sayaaaa…..

Pantai Dreamland Bali

Eh saya belom cerita ya, kalo pas liburan Natal 2008 yang lalu, kita sekeluarga ditambah Niea jalan-jalan ke Pulau Bali. Waktu itu kita ikut tour dari Andika Travel yang berkantor di jl. Brigjen Sudiarto Semarang, jadinya ongkos perjalanan bisa lebih murah… Gak lebih dari 800 ribu-an per orang udah bisa nyampe Bali.

Nah.. salah satu objek wisata yang kita kunjungi disana adalah Pantai Dreamland. Menurut guide kami, pantai ini tadinya sebuah tempat yang masih sangat alami dan pemandangannya sangat indah. Hal ini dikarenakan sebagian besar penduduk disitu bermata pencaharian sebagai petani. Namun karena datangnya seorang Tommy Soeharto yang ingin menyulap area ini menjadi sebuah resor supermewah, akhirnya keindahan wilayah itu menjadi ternoda.

Terlepas dari masalah ontran-ontran di masa Orde Baru itu, pantai yang terdapat di Dreamland ini benar-benar indah. Dengan pasir putih yang terhampar luas, ombak yang tinggi, dan kecepatan angin yang mantap. Layak membuat Dreamland menjadi salah satu objek wisata yang populer. Tidak heran jika pantai Dreamland menjadi objek wisata favorit di tahun 2000-an.

Menurut informasi dari guide, Dreamland merupakan satu-satunya tempat di pulau Bali yang menggunakan hukum Internasional. Jadi di pantai ini, dibebaskan menenggak alkohol dan telanjang bulat tanpa takut ditangkap polisi atau pecalang. Nah… isu banyak bule yang telanjang bulat di pantai Dreamland inilah yang membuat Dreamland menjadi sangat ramai. Tapi pas kita kesana… nggak ada yang telanjang!! Kembalikan uang saya!! Hahahaha…

Omong-omong masalah uang.. Aku ngerasa dirampok pas lagi di Dreamland.

PIPIS ITU HARGANYA 5000 RUPIAH !!!!

Bangke !!! Udah gitu tempatnya kotor dan airnya dikit !!!

Mending pipis di laut aja.. gratis..

Hehehe.. Tapi eniwei.. lain ladang lain belalang.. Mungkin inilah yang menjadi daya tarik lain di  Dreamland.

Transfer Pulsa di Flexi Trendi

Ini cuma postingan biar ga lupa. Ceritanya.. karena tarif pulsa Flexi murah banget, dan selama ini kalo aku telpon-telponan sama Niea nggak kena charge alias gratis. Alhasil pulsa Flexi-ku nggak abis-abis. Nah, kadang aku suka transfer-transfer pulsa gitu deh.. cuma kadang-kadang suka kelupaan caranya. Nah, biar ga lupa aku posting disini aja sapa tau kalian juga butuh artikel ini..

*sebenernya juga supaya kalian make Flexi juga*

Baiklah.. caranya gampang kok, cukup registrasikan nomer Flexi kamu ke operator dengan cara ketik REG kirim ke 858. Nantinya kamu akan dapet sms balesan dari server yang intinya pemberitahuan bahwa kamu sudah terdaftar sebagai nomor pendonor pulsa, dan diminta untuk mengeset 4 digit password transfer pulsa. Biaya untuk registrasi adalah 80 rupiah.

Kalo proses registrasi sudah selesai, maka kamu siap untuk mendonorkan pulsa kamu ke nomor Flexi yang lain. Dengan catatan :

  • Kamu pengguna Flexi Trendi (prabayar)
  • Pulsa kamu setelah di transfer nggak kurang dari 5000 rupiah
  • Kamu belum melewati masa aktif

Nah, cara untuk transfer sangat mudah, ini formatnya

TR [nomor tujuan][nominal][pin] kirim ke 858

contoh : TR 02470353498 10 1234

Keterangan :

  • Nomor tujuan harus dikasih kode area
  • Nominal yang berlaku yaitu : 5 ribu, 10 ribu, 20 ribu, dan 50 ribu
  • Nggak perlu ngetik 10000 untuk ngirim 10 ribu rupiah, tapi cukup ketik 10
  • Status nomer tidak dalam kondisi di-COMBO
  • Masa aktif nggak nambah lho

Nanti setelah ngirim sms transfer itu, akan didapat balesan dari server yang menunjukkan status transfer. Apakah transfernya berhasil.. atau tidak.. Sekali sms dikenakan biaya 50 rupiah.

referensi :

http://www.telkomflexi.com/products/index.php?page=MzA=&id=OTE=

Selamat Datang 2009

Biar basbang asal tayang™

Yak.. ini adalah postingan yang sangat-sangat ketinggalan jaman. Disaat blogger lain udah pada nulis tentang Tahun Baru seminggu yang lalu, eh saya malah posting seminggu kemudian.. hahahahahaha…

Isi postingan ini pun nggak jauh-jauh dari Resolusi.. apa lagi cobak? Nah.. supaya tidak berpanjang-panjang, saya mulai aja ya.. *kwarepmu*

DULU… setaun yang lalu… saya udah pernah nulis resolusi tahun 2008. Waktu itu saya nulisnya muluk-muluk banget dan serba berlebihan. Dan akhirnya.. saya nggak bisa memenuhi semua resolusi saya. Saya ulangi.. saya nggak bisa memenuhi semua resolusi saya. Itu artinya, saya berhasil memenuhi beberapa resolusi saya, bukan gagal memenuhi resolusi saya. Hehehe..

Nah, untuk tahun ini.. masih melanjutkan resolusi tahun 2008 ditambah dengan target-target selanjutnya. Target saya jelas.. Lebih baik daripada tahun kemaren. Makanya itu biarpun mustahil, tapi tetep harus berusaha mewujudkan.

  1. Dapet pekerjaan tetap, nggak outsourcing lagi. Walopun sekarang ngantor di Telkom tapi kalo status masih outsourcing ya sama aja boong.
  2. Kuliah S2, soalnya ijasah S1-ku cocoknya dibuat handuk aja.. Rencananya mau ambil S2 MMI di UGM, jadi nanti dapet gelar M.Cs (Magister of Computer Science).
  3. Ambil CCNA !!
  4. Kuasai JAVA
  5. Bikin buku, kebetulan abis ngobrol sama temen tentang ini. Mudah-mudahan bisa terbit tahun ini.
  6. Berhubung usaha Ta-How saya udah tutup, jadi sekarang konsen ke bisnis parfum aja. Semoga berkembang.
  7. Punya duit 500 juta (ya ya ya.. ini berlebihan.. tapi who knows?)
  8. Lebih rajin shalat, zakat, sayang sama keluarga, dan tentunya sama pacarku…

Amiiiinnnn…..