Aku Memang Bener-Bener Bodoh

Sudah berapa kali aku mengulanginya?

Sudah berapa kali aku mengulanginya?

Sudah berapa kali aku mengulanginya?

Kenapa masih aja meninggalkan kesempatan yang datangnya nggak akan datang dua kali itu? Kalo ada orang yang seperti itu biasanya disebut orang bodoh.

Dan benar.. Itulah Aku….

H + 1 di Tahun ke 23

Ini adalah H+1 di umur 23 tahun. Makin banyak tantangan yang akan menghadang di depan mata, dan makin banyak pengalaman yang akan menanti. Apalagi setelah mengingat bahwa umur udah nggak ABG lagi, harus semakin bisa membawa diri, mengatur hati, dan lebih menghargai waktu. Karena waktu tidak akan dapat berputar balik lagi.

Kemaren di hari ulang tahun, rasanya seneng banget setelah melihat banyak sekali orang yang menyambut, memberi selamat baik secara langsung, sms, YM, komen di blog, atau sekedar nge-shout di shoutbox. Rasanya aku nggak sendirian disini. Rasanya aku begitu bernilai, karena masih mempunyai teman-teman yang mau dan ikhlas memberikan selamat ulang tahun.

Terima kasih temen-temen… Terima Kasih juga kepada Allah SWT yang udah memberikan aku kehidupan. Rasanya harus lebih banyak beramal dan mendekatkan diri kepada Allah. Shalat juga nggak boleh bolong lagi..

Acara Kemaren

Nyak-kuh kemaren jadi bawa roti yang ukuranya gedeee banget ke kantor. Dan roti itu langsung abis dilalap sama penghuni kantor yang ternyata termasuk dalam golongan omnivora, alias pemakan segala.. Untungnya aku dan temen-temen 15 udah kebagian duluan.

Sorenya, pas mau berangkat ke warung Ta-How aku mampir ke Ayam Goreng Pak Jenggot, beliin paket “Give me 5” buat pegawai di warung, soalnya sore itu aku sama Nyak-kuh ada rencana untuk makan malam di Kampung Laut. Mampir di warung cuma bentar, abis naruh makanan buat pegawai dan ngasih kompensasi gratisan ke pegawai (ceritanya kemaren aku nggratisin Ta-How), baru deh kita take off ke Kampung Laut.

Sekitar jam 7 malem, kita nyampe di Kampung Laut. Warung seafood terbesar dan termahal di Semarang ini sangat indah di malam hari. Suasananya juga cukup romantis buat pasangan, apalagi didukung cuaca di Anjasmoro malam itu cukup cerah, penuh bintang bertebaran. Oh iya, kita dapet tempat di meja apung. Beneran mengapung di air lho, dan itu cuma private buat berdua. Waahh rasanya romantis banget.. Hehehehe….

Setelah puas makan seafood yang enak (dan mahal!), kita balik lagi ke warung untuk bantuin pegawai untuk tutupan. Lagian waktu sampe warung udah jam 21.30 gitu deh. Sampe sana ternyata ada si Harry, dia lagi bawa laptop. Yo wis, sekalian reyen laptop barunya aja.. Hohohohoho….

Akhirnya jam 11 malem ringkes-ringkes warung udah kelar, acara dilanjutkan ke warung kopi bareng-bareng pegawai, tapi sayang nama warung kopinya lupa. Ternyata aku baru tau kalo disitu ada warung kopi, tempatnya cozy banget. Enak buat nongkrong, rasanya kayak rumah sendiri. Soalnya tempatnya kalo dari luar bentuknya kayak rumah biasa. Parkirnya aja di garasi rumah, trus masuk, pilih kopi, trus duduk di sembarang tempat. Ada di sofa, ada di kamar meeting, ada di depan kolam ikan, pokoknya enak banget. Trus nuansa-nya etnik banget deh.. tapi bukan tribal lhoo… *lirik mas Pepeng Tribalista*

Jam 12 malem baru kelar deh acara ngopi-ngopinya. Langsung pulangin Nyak-kuh ke Gombel. Eh ternyata Nyak-kuh udah nyiapin kado buat akuh!! Pas aku buka dirumah, ternyata itu adalah barang yang aku pengenin pas lagi main ke toko cinderamata. Yaitu tiruan lampu Petromaks dari kayu yang etnik banget!! Hwaaa… kereennn banget.. sayang belum ada lampunya, jadi belum bisa cobain. Abis ini beli lampu, trus pasang deh…

Akhirnya selesai juga hari yang panjang, melelahkan, tapi menyenangkan. Seneng karena bisa berbagi kesenangan dengan orang lain. Mudah-mudahan Ta-How yang aku titip ke pegawai jadi dikasihin ke anak-anak jalanan. Jadi mereka juga bisa ikutan seneng. Semoga tahun depan bisa memberikan yang lebih daripada tahun ini. Amin.

nb: ya ya ya, postingan tanpa skrinsyut adalah basbang, tapi waktu malam kejadian aku lagi ga bawa kamera jeh.. nanti aku poto replika Petromaks-nya aja yaa… Hihihihihi…

Happy Birthday To Me….

Hiiihihihi…. kesannya kok kasian banget ya? ngasih ucapan ulang taun ke diri sendiri? Hehehehe.. Yo ben lah…

Iya, tanggal 23 Mei ini, aku berulang-tahun. Tepatnya ulang taun ke 23. Wah, udah nggak bisa dibilang ABG lagi nih.. malah adekku satu-satunya yang tersayang dan kadang kurang ajar itu bilang, aku dah mulai jadi om-om!!

Huhauehaueha…. ada-ada aja deh. Oh iya, semalem pas malam pergantian hari, aku lagi telpon-telpon-nan sama Nyak-kuh tercintah.. jadinya ya sekalian aja dapet ucapan ulang tahun dari dia. Makasih ya sayang..

Tapi tadi pagi pas bangun tidur sekitar jam 06.30 pagi, (gara-gara nyetting laptop barunya Dir.Keu sampe jam 2 pagi) suasana rumah udah sepi seperti biasa. Jadi ya nggak dapet ucapan ulang tahun dari Papah+Mamah. Tapi pas aku lagi dijalan, Mamah ngirim sms ultah.. Hehehe.. makasih ya Mah..

Di kantor sih masih adem-ayem aja. Soalnya emang kebanyakan pada nggak tau hari Ulang Tahunku sih, tapi nanti katanya Nyak-kuh mau ngirim kue gituh buat temen-temen kantor. Ya udah, tak tunggu aja deh..

Wish..

Enaknya minta apa ya? Hmmm…..

Ya doakan saja, semoga saya panjang umur, enteng rejeki, tambah beruntung, jadi makin dewasa, semakin sayang sama keluarga (dan pacar), jadi orang yang berguna dan kebanggaan keluarga.. Amin..

Trus doakan semoga saya bisa beli PDA O2 XDA IIs dan bisa keterima di Indosat Jakarta. Amiiiinnnn.

*ngeliat dompet, buat persiapan ke Kampung Laut ntar malem*

Met Harpitnas Aja Deh…

Yah, hari Sabtu yang sepi..

Hari Sabtu gini harus masuk, ngantor seperti biasa. Maklumlah, kantorku menerapkan kebijakan bahwa hari Sabtu adalah hari kerja, bukan hari libur seperti kebanyakan kantor di Semarang. Jadinya, ya hari ini harus masuk kerja dengan ditemani oleh beberapa orang yang mukanya pada bete.

*ngomong opo tho kiiii*

Tapi rasanya aneh juga, dan seneng juga berangkat kantor tadi pagi. Aneh karena nggak biasanya kondisi rumah masih rame pas mau berangkat, masih bisa pamitan dan cium tangan Papah dan Mamah.. Padahal biasanya kalo maw brangkat ngantor udah nggak ada sapa-sapa lagi.. Lha kebetulan Papah dan Mamah adalah PNS yang mengharuskan masuk kantor jam 7 pagi.

Senengnya, selain bisa pamitan gitu (hal yang sudah lama nggak aku lakukan), aku bisa ngeliat suasana jalan yang lengang, kendaraan pada jarang-jarang, nggak ada tuh kemacetan.. Tapi yang rame malah pasar! Lha iya lah, hari libur gini buat ibu-ibu paling enak ya main ke pasar.

Dan begitu masuk kantor, parkir cukup sepi, jadi bisa milih tempat parkir yang enak. Suasana kantor juga cukup sepi, dan bisa dipastikan tidak ada gangguan telpon yang menggangu, karena kantor lain pasti libur, dan kantor Jurnatan yang dihuni oleh “Dir. Keu” pasti juga libur. Curaaangggg…..

Akhirnya, ya selamat Hari Kecepit Nasional aja deh..

What’s Your Blogging Personality?

Tadinya main kesini, trus nemuin link ini. Akhirnya dapetnya :


Your Blogging Type is Commanding and Larger Than Life


In blogging circles, you tend to rise to the top with your take charge personality.

You are driven to solve problems, connect bloggers, and be an influential force.

You are also motivated to keep your blog fresh and high quality.

Your hard work has paid off – you set a high standard for other bloggers to aspire to.

What’s Your Blogging Personality?

Ta-How ?!? Bukan Sekedar Tahu Biasa

Ta-How ?!?

Alhamdulillah, akhirnya rencana usaha yang sudah dirancang selama beberapa bulan yang lalu bisa berjalan juga. Ya, usaha dagang makanan yang pernah aku singgung di postingan yang lalu ini udah mulai buka pada hari Minggu tanggal 29 April 2007 yang lalu. Sebelumnya saya peringatkan, bahwa postingan ini berbau supam!!

Setelah cukup pusing mengatur keuangan, perhitungan keuangan juga, dan survey bahan-bahan segala macam, sampe ke pemilihan nama merk dagang. Akhirnya kami sepakat menggunakan merk “Ta-How ?!?“. Dengan tagline : “Bukan Sekedar Tahu Biasa“.

Ta-How ?!? adalah makanan cemilan yang juga bisa dijadiin lauk makan yang terbuat dari bahan dasar Tahu. Nah, sesuai dengan merknya, “Ta-How ?!?” berati “Tahu yang Bagaimana??”, karena memang tahu kami tidak seperti yang kebanyakan dijual di manapun. Dengan menggunakan resep sendiri dan cara penyajian yang higienis, Ta-How ?!? diharapkan bisa menarik pasar di Semarang.

Ta-How ?!? buka mulai pukul 17.00 – 22.00 WIB, bertempat di kawasan Pasar Sampangan, tepatnya di depan Toserba Alfa Mart Sampangan. Trus harga per porsinya cukup murah lhooo… Cukup mengeluarkan Rp. 2500,00 anda sudah dapat menikmati Ta-How ?!? hangat yang pedas ini. Hmm.. :p

Hehehe…. udah ah promosinya..

Ya gitu deh, akhirnya bisa buka juga warung impian kami. Walaupun masih jauh dari kata sempurna, dan sebenernya untuk gerobaknya juga blom bisa dikatakan jadi utuh, lha wong tulisan merk Ta-How ?!? nya aja blom ada..

Untuk promosinya itu kita juga masih kurang, paling sebatas broadcast sms aja ke temen-temen. Mudah-mudahan dengan sms itu temen-temenku bisa saling getok-tular ke temen yang lain. Tapi kita juga lagi pesen bikin pamflet dan spanduk sih, jadi diharapkan bisa lebih terkenal. Amin.

Oh iya, ini isi sms yang kemaren aku broadcast :

Bosen dgn makanan yang itu2 aja? Maw cari yang lebih mantab, murah, dan enak? Dateng aja ke warung kami : “Ta-How ?!?“. Depan Alfamart Sampangan. Cuma 2500 aja lho. Buka jam 17-22 WIB. Bulan promo, beli 4 gratis 1. Bukan Sekedar Tahu Biasa

Heuaheuahea… maap ya temen-temenku yang dapet sms supam malem-malem.. haeuhauea.. ayoo ayooo dateng yaaa….